Riset Tren Distribusi Sepeda Motor Per Wilayah (Data Penjualan Per Tipe Per CC Mesin) yang dirilis November 2016 ini menampilkan data, riset pasar, tren pasar, serta analisis dan proyeksi pasar sepeda motor per wilayah di Indonesia.
Dari
mulai tren pertumbuhan pasar sepeda motor, nilai pasar (market size),
rasio kepemilikan, jumlah populasi, serta distribusi penjualan motor per
wilayah, per merek, per kapasitas mesin, per jenis mesin, tersaji dalam
riset dan data industri ini.
Riset Tren Distribusi Sepeda Motor Per Wilayah (Data Penjualan Per Tipe Per CC Mesin)
ini dimulai dari dimulai dengan menampilkan highlight makro ekonomi
Indonesia, meliputi pertumbuhan PDB 2014-2019, tren inflasi, populasi
penduduk, tren konsumen kelas menengah, potensi pasar lokal, serta tren
peningkatan penghasilan per kapita 2008-2019 (est). (halaman 2-4)
Selanjutnya,
riset pasar ini menampilkan tren penjualan motor dan mobil di Indonesia
2005-2019 (estimasi) dalam grafis yang menarik. (halaman 5) Penjualan
motor tumbuh dengan persentase tertinggi pada periode 2006-2011 secara
historis dari 4,42 juta unit menjadi 8,01 juta unit.
Tren peta
persaingan pangsa pasar per merek motor dipaparkan secara jelas dengan
diagram yang menarik pada halaman 6. Data jumlah motor yang beroperasi
dipaparkan pada halaman 7 lengkap dengan rekam jejak periode 2006-2016,
dilengkapi dengan tren pertumbuhan rata-rata serta tingkat penetrasi
pasar dan klasifikasi konsumen dilihat dari tingkat pendapatannya.
Mulai halaman 8, duniaindustri.com
membuat riset independen terkait industri motor secara spesifik mulai
dari gambaran industri motor Indonesia secara global. Populasi dan nilai
pasar (market size) industri motor Indonesia (halaman 9-10), rasio
kepemilikan motor dibanding jumlah penduduk (halaman 11), dan analisis
pasar motor 2015 (halaman 12).
Komposisi segmen motor ditampilkan
dengan grafis yang menarik pada halaman 13. Kemudian, tren penjualan
motor per daerah di Indonesia secara detail dipaparkan pada halaman 14,
lengkap dengan volume penjualan per pulau di negeri ini. Riset ini
dilanjutkan dengan analisis penjualan motor per provinsi dan pangsa
pasar masing-masing merek (brand). Analisis itu dilengkapi dengan tren
penjualan motor di 10 provinsi yang menjadi pasar terbesar di Indonesia,
lengkap dengan market share masing-masing merek motor. (halaman 15-17)
Kemudian,
tren komposisi distribusi penjualan sepeda motor di enam wilayah utama
di Indonesia ditampilkan dalam rentang waktu 2015 dan 2016 (halaman
17-18).
Top 10 provinsi dengan penjualan motor terbesar di
Indonesia juga disajikan dalam kurun waktu yang cukup panjang
(2012-2014) untuk menunjukkan tren secara komprehensif. (halaman 19-22)
Data
tersebut diperkuat oleh data mentah dari sumber terpercaya terkait
penjualan lima merek motor market leader di Indonesia, per merek, tipe
(underbone, scooter, sport), dan per kapasitas mesin (cc) pada halaman
23-27.
Pada halaman 28, dipaparkan distribusi penjualan motor per
tipe (underbone, scooter, sport), per merek, per tipe mesin (2 tak atau
4 tak), dan per cc. Selanjutnya pada halaman 29 dipaparkan distribusi
penjualan motor untuk pasar domestik dan pasar ekspor. Data berikutnya
dipaparnya pembagian kapasitas mesin per merek motor dari 0-49 cc hingga
251 cc ke atas. (halaman 30)
Pada halaman 31-33, ditampilkan
data distribusi penjualan mesin berdasarkan pengelompokan teknologi
mesin (2 tak atau 4 tak), per kapasitas mesin (cc) dan per merek.
Masuk
ke bagian lebih spesifik, pada halaman 34-42 ditampilkan data
distribusi penjualan sepeda motor per provinsi, per merek, dan tren
perkembangan pasar per provinsi periode 2016. Pada halaman 43-48,
ditampilkan data distribusi penjualan motor per merek dagang yang dijual
oleh 5 market leader di Indonesia.
Tidak ketinggalan, Riset Pasar dan Data Industri Motor (Tren Penjualan Per Merek Per Daerah)
ini juga menampilkan arah kebijakan (grand strategy) pemerintah untuk
mengembangkan industri kendaraan roda dua, peluang investasi, serta
regulasi dan insentif yang diberikan. (halaman 49-52)
Riset Tren Distribusi Sepeda Motor Per Wilayah (Data Penjualan Per Tipe Per CC Mesin)
sebanyak 53 halaman pdf ini berasal dari berbagai sumber antara lain
asosiasi industri yakni Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI),
regulator di Indonesia seperti BPS, Kementerian Perindustrian, BKPM,
Polri, World Bank, serta sejumlah perusahaan motor. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com
yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh
data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users
melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik
checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan.(*)
Sumber: di sini
* Butuh data industri atau riset pasar lainnya, klik di sini
** Butuh copywriter andal, klik di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar