Kamis, 31 Maret 2016

Investor AS Gencar Cari Lahan Sawit

Investor asal Amerika Serikat (AS) mencari lahan untuk perkebunan sawit seluas 250 ribu hektare di Indonesia. Investor AS yang namanya terdaftar di bursa efek AS itu menyiapkan investasi US$ 1,25 miliar atau setara US$ 5.000/hektare.

Sumber duniaindustri.com yang mengetahui rencana transaksi itu menyatakan, nama perusahaan AS tersebut cukup tenar di negeri Paman Sam dan ‘mejeng’ di bursa efek AS. “Dia bilang 250 ribu hektare kebun sawit masih ada di Indonesia mengingat Indonesia menjadi produsen sawit terbesar di dunia,” ceritanya.

Dia tidak mau menyebut nama perusahaan AS tersebut karena tidak mau menghebohkan. Lokasi yang diincar perusahaan pun belum mau dibocorkan karena khawatir harga lahan akan naik terlebih dahulu.

Saat ini PT Sinarmas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) menjadi penguasa lahan sawit terbesar di Indonesia. Smart menguasai lahan sawit seluas 480 ribu hektare. Total lahan sawit di Indonesia pada 2012 diperkirakan mencapai 8,2 juta hektare.

Seorang eksekutif SMART yang enggan diungkap jatidirinya menyebutkan dengan luas lahan itu, Sinarmas Agro menjadi produsen sawit terbesar di Indonesia. “Sinarmas Group juga memiliki 1 juta hektare lahan sawit di Papua yang belum digarap,” ujarnya kepada duniaindustri.com.

Peringkat kedua yang menjadi penguasa lahan sawit di Indonesia adalah Wimar International dengan 350 ribu hektare, selanjutnya PT Minamas Plantation, anak usaha Sime Darby Plantation Sdn Bhd (produsen sawit terbesar di dunia) yang menguasai area perkebunan sawit sebesar 280 ribu hektare di 8 provinsi di Indonesia.

Sedangkan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) menguasai lahan sawit mencapai 265.000 hektare yang tersebar di Aceh, Jambi, Riau, Kalimantan dan Sulawesi. Perusahaan perkebunan milik Grup Astra ini akan menambah lahan perkebunan baru di wilayah Indonesia Timur sekitar 10.000 hektare.

Saat ini Indonesia sudah melampaui Malaysia menjadi produsen dan eksportir CPO terbesar di dunia. Indonesia menguasai 44,5% produksi CPO dunia, sedangkan Malaysia 41,3%. Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) memperkirakan produksi minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) Indonesia pada 2012 mencapai 25 juta ton. Angka tersebut setara dengan US$ 25 miliar atau Rp 225 triliun sesuai proyeksi harga sawit di pasar internasional US$ 1.000 per ton.(*)

Baca selengkapnya di sini

61 komentar:




  1. Lokasi Provinsi sumatera. Luas Areal = 8.829 Ha. PKS 1.Unit Kapasitas 45.ton/jam : Asal Bibit Marihat Medan. Jarak tanam 9.mx8.m : Surat HGU S/d 2042 : Status Lahan Kebun inti luas 6.000 ha. Kebun Plasma luas 2.000 ha. Total Aria seluas 8.000 Ha : Tertanam kebun inti 5.966.ha.Kebun Plasma 1.378.ha total=7344.ha. Tahun Mulai Tanam : 2004 Luas = 803.ha. 2005 Luas =1516.ha. 2006 Luas = 1769.ha. 2007 Luas = 1053.ha. 2008 Luas =1494.ha. 2009 Luas = 708.ha. Produksi TBS = 20.604 ton/bln : Harga jual Rp.1 T

    hub rio 081361242565

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
    2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: gloryloanfirm@gmail.com. mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama lengkap : agus triyanta
      Negara : indonesia
      Sex :laki laki
      Umur: 24 th
      Jumlah pinjaman.20 milyar
      Durasi pinjaman 10 tahun
      Tujuan pinjaman: untuk membli tanah seluas 1000 ha untuk tanma tebu dan lerja sma dengan pt. Psmi yng bergerak di bidang tebu sistim lerja kmi sya harusemiliki lahan maka pnanmn dan perwatan dibtggung oleh pt.yng hasilnya 1 x pnen 20 juta per ha. Itu udah labah brrsih.
      No.ponsel 082375288044 agus triyanta.pemilik umbul hasam lahan yng mau sya gati rugi

      Hapus
    2. met siang semua
      saya ada lahan kosong 2500 hktr lebih lokasi disumbar

      kalau berminat serius hbgin no saya 085365180180

      Hapus
    3. Nama lengkap: ERIZAL
      Negara: INDONESIA
      Sex: LAKI-LAKI
      Umur: 45 TAHUN
      Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: 20 MILYAR RUPIAH
      Durasi Pinjaman: 10 TAHUN
      Tujuan pinjaman: LEMBAGA PENDIDIKAN
      Nomor ponsel: 085213954619

      Hapus
    4. NAMA LENGKAP : DEDY MANDALA PUTRA
      NEGARA : INDONESIA
      SEX : LAKI - LAKI
      UMUR : 29 TAHUN
      JUMLAH PINJAMAN DIBUTUHKAN : 250 MILYAR RUPIAH
      DURASI PINJAMAN : 15 TAHUN
      TUJUAN PINJAMAN : UNTUK PEMBUKAAN LAHAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT SELUAS 5.000; HA ( HEKTAR)
      NOMOR PONSEL : 081250173435

      Hapus
    5. Sya kuasa jual lahan 8000 ha di jambi.data lengkap.untuk ijin PT dan ijin kebun kami siap bantu sampai selesai

      Hapus
    6. Sya kuasa jual lahan di jambi luas lahan 8000 ha.untuk data lengkap.untuk ijin kebun dan ijin pendiri perusahaan di jambi kami siap bantu.hubungi wa sya.082297731048

      Hapus
    7. Nama : andika susandi
      Negara : indonesia
      Sex : laki laki
      Umur: 38 tahun
      Pinjaman: 500jt
      Lama : 10 tahun
      Keperluan: pendanaan kebun sawit
      No hp : 081379303017

      Hapus
  3. Kami ada beberapa lahan disumatra dr 2000 ha sampai 56000 ha kami ada ataukah lahan kosong d kaltim silahkan berikan minat yg lahan berapa bapak butuh emai kami sepatubaru75@gmail.com

    BalasHapus
  4. Di jual tanah lahan seluas 14.000 ha, 25.000 ha,dan 60.000 ha area kalimantan-tengah.Surat-menyuratnya lengkap
    Hubungi:081251935944

    BalasHapus
  5. Di jual tanah lahan seluas 14.000 ha, 25.000 ha,dan 60.000 ha area kalimantan-tengah.Surat-menyuratnya lengkap
    Hubungi:081251935944

    BalasHapus
  6. dan ada lg 800 hktr 2 buah lokasi

    BalasHapus
  7. Baik saya ikut menawarkan lahan ada beberApa Ha. Spek dan titik koordinat buka websait WWW.tgkmhdtaib.wordpress.com atau call me 082164604247

    BalasHapus
  8. TAKE OVER… Kebun sawit langsa aceh 6500ha legalitas HGU sampai tahun 2042. Titik koordinat dan spek bisa dilihat pd wabsaite saya www.tgkmhdtaib.wordpress.com

    BalasHapus
  9. Kami ada lahan dikaltim 20 ribu ha. Cocok untuk perkebunan. Kekurangan belum ada HGU
    Info 081346346214

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Ada lahan kosong untuk perkebuna di daerah jambi dngan luas 3900 ha,milik masyarakat,surat suporadik dan sk pelepasan dari bupari setempat tahun 1999-2000,harga Rp.10.000.000./ ha,nego,,,info lebih lanjut 085378931112

    BalasHapus
  12. lokasi Kutai Kartanegara Kaltim luas 16000 ha HGU 8000 ha sudah panen 5000 ha buah pasir 1500 ha baru tanam 300 ha belum ditanam 1200 ha PKS 60 ton/jam TO 750 M Lokasi Kutai Kartanegara Kaltim Luas 12.227 ha HGU 8.482,30 ha yg sudah ditanam 2600 ha di TO 250 M Lokasi Kutai Kartanegara Luas 500 ha surat PPAT umur 4-5 tahun bibit lansam sudah panen di TO 65 jt Perhektar Lokasi Kukar luas 20 ha umur 5-6 tahun bibit lansam surat PPAT dijual Harga 65 jt Perhektar
    Luas 10 ha lokasi KUkar Surat PPAT umur 4 tahun 6 bln baru panen dekat dengan pabrik di jual harga 7o jt Perhektar minat bisa hubungi 081347611830 / 085822722788

    BalasHapus
  13. Saya berinvestasi di proyek sampai 150.000.000,00 dollar.i Berinvestasi dalam proyek Start-up, bisnis kerja, pengembangan bisnis, proyek jangka panjang. Proyek web yang menarik di bidang layanan TI, layanan outsourcing, desain, akan mempertimbangkan semua proposal, jika dapat dipahami model bisnis, rencana bisnis, presentasi proyek usulan yang jelas ke bisnis investasi, proyek inovatif dan menguntungkan dengan struktur transparan dari transaksi. Pertama saya mempertimbangkan proyek digital.
    Diterima untuk dipertimbangkan: proyek dengan gagasan orisinil, atau hanya ceruk baru yang muncul di pasar Rusia dan kemungkinan kelebihan dibandingkan analog yang ada, keuntungan yang jelas berkenaan dengan rekan-rekan lain, jika mereka ada di pasar luar negeri.
    Kawasan ini tidak penting.
    Payback period 1 sampai 15 tahun.
    Ukuran volume investasi dan syarat kerja sama ditentukan secara individual dalam setiap kasus.
    Saya segera mempertimbangkan dan memberi saran tentang proposal investasi yang menarik perhatian saya.

    Anda bisa menghubungi saya melalui email saya di amh_finance@execs.com

    BalasHapus
  14. Saya berinvestasi di proyek sampai $ 150,000,000.00. Berinvestasi dalam memulai proyek, bisnis kerja, pengembangan bisnis, proyek jangka panjang. Proyek web yang menarik di bidang layanan TI, layanan outsourcing, desain, akan mempertimbangkan semua proposal jika model bisnis, rencana bisnis, presentasi yang jelas dari proyek yang diajukan ke bisnis investasi, proyek inovatif dan menguntungkan dengan struktur transaksi yang transparan. Awalnya saya sedang mempertimbangkan proyek digital.

    Diterima untuk dipertimbangkan: proyek dengan gagasan orisinil atau sekadar ceruk baru yang muncul di pasar Bisnis dan kemungkinan kelebihan dibandingkan analog yang ada, keuntungan yang jelas dari analog lain, jika ada di pasar luar negeri.
    Kawasan ini tidak penting.
    Payback period dari 1 sampai 25 tahun.
    Jumlah investasi dan syarat kerja sama ditentukan secara individual dalam setiap kasus.
    Dengan cepat saya meninjau dan menyarankan proposal investasi yang menarik bagi saya.

    Anda bisa menghubungi saya melalui e-mail: amh_finance@execs.com

    BalasHapus
  15. Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  16. Supplier Paku butuh dana 300jt kalo agan berminat silahkan email ke realnufi@gmail.com gan,,

    BalasHapus
  17. Supplier Paku butuh dana 300jt kalo agan berminat silahkan email ke realnufi@gmail.com gan,,

    BalasHapus
  18. Dijual kebun sawit 1100Hektar
    Lokasi dikisaran lintas sumatra, usia tanam 7,8,9tahun
    Hasil 900ton/bln harga 130jt/hektar surat jual beli ditanggung pembeli. Sertifikat SHM silakan hub 081389186748 hanya utk yg serius

    BalasHapus
  19. saya menawarkan toke over kebun dan prabik
    kebun sawit Luah 18000ha
    8000ha kebun sawit
    10000ha lahan kosong
    surat HGU sampai 2040
    daerah sumatra selatan
    klau brmint bisa hub saya
    hub 0895348787999
    email ricocharles221@yahoo.com

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Assalamu'alaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai Hasil dari sejarah kredit buruk Anda adalah Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan tambahan modal atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda dapat mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam layanan kami menghubungkan kami segera BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    BalasHapus
  23. Kami ada lahan 10.000ha di Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang.. Surat menyurat lengkap.. Hub:082350635819

    BalasHapus
  24. Saya dari pihak koperasi serba usaha bhineka tawarkan lahan kosong luasan 12000 ha di dekat kota tepatnya di Samarinda,perijinan lengkap..bagi investor yang berminat/serius Monggo merapat no hp/wa 081230843719

    BalasHapus
  25. Saya memiliki lahan didaerah kaltim yang dititipkan tuk dijual seluas > 21.000 ha dan telah keluar ijin usaha perkebunan untuk hal itu, status lahan tersebut lebih dari 12.130 ha telah ditingkatkan ke sertifikat HGU, lahan tersebut akan saya jual sebesar 200 miliar rupiah, beberapa fasilitas yang ada :
    1 unit barak G 10 mess bibitan, telah diland clearing seluas 31 ha, kerja sama dengan tokoh masyarakat melalui koperasi dan petani plasma telah ada, dan status lahan seluas 21.130 ha itu pun telah ditingkatkan pada kadastral (peta bidang BPN)...
    hub via w'app di 0823 8886 9978

    BalasHapus
  26. Mencari investor yang serius untuk budidaya singkong dikalimantan barat. luas lahan 1100 ha. info 0821 5887 3643 / 0534 - 3037020.

    BalasHapus
  27. Dicari investor sawit. Sebenarnya ada tetapi karena bergerak lambat dan lahan yg dijual banyak kami memerlukan investor besar,untuk lahan 5000-50000ha di berbagai tempat di kalimantan hub 081522702910

    BalasHapus
  28. Daftar perkebunan kelapa sawit / perusahaan yang akan dijual:

    1. Kalimantan Timur, Barito 12.880 ha (belum tanam) Rp 45M non HGU
    2. Riau, inhil 13.624 ha (belum tanam) Rp 15M non HGU
    3. Gorontalo, mananggu 18.300 ha (belum tanam) Rp 18M non HGU
    4. Kalimantan Timur, kutai kartanegara 22.700 ha (belum tanam) 99M non HGU
    5. Aceh, Rantau selamat 6.706 ha (tanam inti 2.145 ha) US$27jt HGU 6.700 ha
    6. Kalimantan Barat, menjalin 591 ha (tanam inti 468 ha) Rp 35M HGU 591ha
    7. Sumatera Selatan, oki 24.000 ha (tanam inti 8.000 ha) Rp 750M HGU 4.816,21ha + lahan CnC 2.165,73 ha
    9. Kalimantan Selatan, Banjar 19.000ha (tanam 6.000 ha) Rp 750M HGU 7.700ha
    10. Kalimantan Barat, kapuas hulu 104.000 ha (tanam 8.874 ha) US$60jt HGU 29.778
    11. Kalimantan Barat, sanggau 47.000 ha (tanam 10.877ha) Rp 1,2T HGU 7.202
    12. Kalimanetan Selatan, kintap dan jarong 15.050 ha (tanam 10.000 ha) Rp 750M HGU 730ha + lahan CnC 1.229 Ha
    13. Kalimantan Barat, sanggau 13.278 ha (tanam 609 ha) Rp 125M HGU 1.150Ha
    14. Kalimantan Barat, sanggau 16.655 ha (tanam inti 7.434 ha) Rp 850M
    15. Kalimantan Barat, sintang 17.000 ha (tanam inti 7.749 ha) Rp 700M HGU 7.000 ha
    16. Riau, Dumai 18 ha (tanam inti 10 ha) Rp 950jt

    data lengkap akan diberikan setelah kirim LOI dan SPH informasi lebih lanjut WA +6283815748864
    email: vantedy90@gmail.com
    terima kasih.

    BalasHapus
  29. Halo,
    Ini untuk menginformasikan kepada publik bahwa Ny. Morgan Erica, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman bunga 2% kepada individu, perusahaan, dan perusahaan dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (morganerica007@gmail.com)

    BalasHapus
  30. Lahan luas 32000ha satu hamparan bisa utk perkebunan dan hutan tanamam industri (HTI) 6jt/ha lokasi kalimantan tengah
    Legalitas pengesahan BPN
    Contak :
    akasaraya@gmail.com

    BalasHapus
  31. Pt.barsel agro raya, memiliki lahan untuk di tanami kelapa sawit seluas 10 ribu hektar, jika ada link untuk investor yang mau bergabung, lokasi di barito selatan , ka teng, bisa wa 087889981616

    BalasHapus

  32. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus


  33. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah bank menolak pinjaman Anda, kami di sini untuk membantu Anda secara finansial, untuk mendapatkan pinjaman instan dalam jumlah berapa pun di semua tujuan. Kebahagiaan Anda adalah prioritas kami. kami menyediakan semua jenis pinjaman dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami melalui email (rahelcohranloan@gmail.com)

    BalasHapus
  34. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  35. Saya Devina dari Indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya buat kepada Nyonya Elizabeth yang kebetulan menjadi peminjam daring perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia melihat tulisan saya satu hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana ia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Ny. Elizabeth dan Ny. Elizabeth meminjamkan Rp250.000.000 Rupiahnya tanpa stres dan penundaan, jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya bagaimana cara mendapatkan pinjaman dari Ny. Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Ny. Elizabeth. Saya berkeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan. sangat mudah tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Elizabeth, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir aplikasi, mengembalikannya, mengirim salinan kartu identitas saya yang telah dipindai, kemudian mendaftar ke perusahaan dan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . maka saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? dia menjawab mengatakan itu semua yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ny. Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, untungnya bagi saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik Ny. Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. yang mengejutkan saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman yang aman, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu belokan yang baik layak yang lain.

    BalasHapus
  36. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy membutuhkan bantuan cari donatur atau pinjaman untuk pengerjaan proyek....ini nomer wa, sy ibu..081340291279

      Hapus
  37. DI JUAL PT. SAWIT DI PALEMBANG SUMSEL
    1. +- LUAS KEBUN 1.535,83 HA.
    2. PABRIK KELAPA SAWIT.
    LUAS TANAH. 284.857. M
    LUAS BANGUNAN 13.139.M
    PASSILITAS;
    - MESIN
    - LABORATORIUM
    - MESIN WORKSHOP
    - INVENTORI
    - MESS KARYAWAN
    - KANTOR
    - GUDANG
    - RUMAH POMPA
    - BANGUNAN KANTOR
    - BANGUNAN TIMBANGAN
    - BANGUNAN POS JAGA
    - BANGUNAN MUSHOLA
    - BANGAUNAN TOILET
    - PERLENGAKAPAN, KOLAM UMBAH,
    PAGAR, PERKERASAN
    - DAN PASSILTAS LAINNYA.
    BERMINAT HUB.TELP/WA 082281444498
    BERMINAT SERIUS SILAHKAN.

    KEBUN SANGAT PRODUKTIF
    DAN PABRIK SANGAT FIT

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. SUMMARY KEBUN SAWIT SINGKUT
    1.LUAS KEBUN SAWIT 7000 HA
    2.TANAMAN KEBUN SAWIT THN 2008-2009
    3.ASAL BIBIT SACHFINDO & MARIHAT
    4.PRODUKSI RATA2 PER HA 1,5-2 TON/BULAN
    5.LOKASI KAB SAROLANGUN PROV JAMBI
    6.JARAK DARI LINTAS TENGAH KE LOKASI 2,5 KM
    7.SURAT SERTIFIKAT HAK MILIK (SHM) 7000 HA MILIK BANYAK ORANG
    8.LOKASI TANAH TANAM FLET, RATA2 DATAR
    9.JALAN UTAMA MASUK KEBUN ADA
    wa 081263216845

    BalasHapus
  40. Saya punya lahan buat kebun sawit pak. 1500 hektar,, surat2 lengkap. Mau saya jual.. Lokasi di kalimantan timur, kabupaten berau

    BalasHapus
  41. Hub saya, 080838415293 nih wa saya yang serius wa saya ada tanah berektar hektar yang mau di jual buat kawasan apa ajah bisa

    BalasHapus
  42. Lahan Sawit sudah panen 500 ha dijual posisi kalteng
    Lahan kosong 20 ribu ha, perijinan peruntukan lahan sawit dijual
    Lahan 7000 ha dijual
    Lahan kayu perijinan lengkap32000 serta 800 ha dijual atau kerjasama
    Lahan emas 56 ha dikerjasamakan
    Hub 082314710203

    BalasHapus
  43. Saya ada lahan seluas 2000 ha, isinya sawit 700 ha, karet 300 ha, lahan kosong 1000 ha, terletak didaerah Labuhan batu utara provinsi Sumatera Utara untuk di jual, bagi yg berminat dan serius hub no.081265654755 atau WA di nomor yg sama

    BalasHapus
  44. Saya ada Perusahaan perkebunan kelapa sawit, sedang mencari investor untuk take over, lokasi kebun/PT di kalimantan timur dengan luas ilok +/- 158 ribu hektar, HGU sudah +/- 78 ribu hektar. lokasi sangat strategik mengingat ibu kota negara akan di bangun, HGU bisa di ubah menjadi HGB. minat hub. 085348155638 (only WA).
    dicari buyer yang valid dan jalur pendek.

    BalasHapus
  45. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM , Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM, Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya curang dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan uang yang berbeda. Pemberi pinjaman karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya, Harum kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. LASSA JIM, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama ACCESS LOAN FIRM sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu LASSA, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ms. LASSA.
    Saya mengajukan pinjaman 2 miliar rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan keamanan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya katakan kepada dapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 2 miliar. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati Mrs. LASSA JIM untuk membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LASSA melalui email: lassajimloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi nomor JIM ibu LASSA whatsApp +1(301)969-1955.

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah INDALH HARUM, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: Indalhharum@gmail.com

    BalasHapus
  46. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  47. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  48. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  49. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus