Industri kosmetik
 merupakan industri dengan pertumbuhan yang cukup stabil dalam lima 
tahun terakhir, ditopang besarnya konsumen kelas menengah di Indonesia. 
Meski perekonomian negeri ini melambat dalam dua tahun terakhir, 
industri kosmetik cenderung dapat berinovasi dan survive dengan grwoth 
yang positif.
Untuk merekam pertumbuhan, peta persaingan, serta prospek industri kosmetik di Indonesia, duniaindustri.com memiliki sedikitnya dua data dan riset pasar kosmetik. Simak berikut ulasannya:
1.  Riset Pasar dan Data Outlook Kosmetik 2009-2017 (Top 10 Perusahaan Kosmetik di Indonesia)
2. Riset Pasar dan Analisis Industri Kosmetik (Tren Pertumbuhan dan 5 Merek Paling Laris)
3. Data Pasar Kosmetik Indonesia (periode empat tahun terakhir)
Berikut outline dan penjelasan detailnya:
1) Riset Pasar dan Data Outlook Kosmetik 2009-2017 (Top 10 Perusahaan Kosmetik di Indonesia) ini dirilis per Oktober 2016 menampilkan riset independen, data, analisis, kajian, dan outlook
 mengenai proyeksi pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia, peta 
persaingan, highlights dan profil ringkas pemain-pemain di industri ini,
 hingga analisis pangsa pasar sejumlah produk kosmetik dengan tingkat 
persaingan paling tinggi.
Riset pasar
 ini dimulai dengan menampilkan highlights ekonomi serta pasar 
Indonesia, dilengkapi tren konsumen dan tingkat daya beli, serta 
segmentasi konsumen kelas menengah di Indonesia. (halaman 2-4)
Pada
 halaman 5, disajikan terminologi kosmetik dari bahasa Yunani yang 
berarti berhias. Dilanjutkan dengan profil singkat industri kosmetik 
nasional pada halaman 6, berisi jumlah perusahaan, jumlah tenaga kerja, 
ekspor-impor, serta segmentasi produk kosmetik.
Di 
halaman 7, ditampilkan nilai penjualan (market size) industri kosmetik 
di Indonesia periode 2009-2015 disertai persentase pertumbuhannya. Duniaindustri.com membuat riset eksklusif pertumbuhan pasar industri kosmetik di Indonesia 2015-2017 pada halaman 8.
Pada halaman 9-11, ditampilkan data top
 10 perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia berdasarkan nilai 
penjualan, segmen pasar, serta merek dagang (brand) di Indonesia. Data 
ini penting sebagai acuan strategi pasar dan peta kompetisi antar merek 
kosmetik. 
Tak ketinggalan, pada halaman 12, disajikan top 8 produk kosmetik dengan nilai penjualan tertinggi di pasar Indonesia. Data
 top 8 merek kosmetik paling laris itu dapat menjadi acuan dan referensi
 strategi penjualan yang lebih efektif, baik bagi market leader maupun 
new comer.
Pada halaman 13-15, duniaindustri.com
 membuat riset pasar terkait pangsa pasar lipstik per merek di 
Indonesia, tren pangsa pasar 2010-2015, serta analisis market leader. 
Khusus untuk produk bedak, ditampilkan juga pangsa pasar per merek serta
 analisis market leader di halaman 16-17.
Selanjutnya,
 pada halaman 18-45 merupakan intisari riset ini yang menampilkan market
 intelligence terhadap 4 perusahaan market leader di industri kosmetik 
di Indonesia. Tinjauan diarahkan pada kinerja keuangan, penjualan per 
kategori produk, strategi pemasaran, jaringan distribusi, kapasitas 
produksi dan fasilitas pabrik, serta strategi pengembangan produk.
Sebagai tambahan, pada akhir riset ini
 ditampilkan tren pertumbuhan pasar kosmetik global periode 2006-2015, 
serta top 5 perusahaan kosmetik global dengan nilai penjualannya. 
(halaman 46) Sementara segmentasi produk kosmetik terbesar dikelompokkan
 menjadi skincase, haircare, make-up, fragrances, hygiene product, dan 
lainnya yang dihitung berdasarkan komposisi pasar serta potensi pasar 
dari sisi geografis ditampilkan pada halaman 47.
Riset Pasar dan Data Outlook Kosmetik 2009-2017 (Top 10 Perusahaan Kosmetik di Indonesia) sebanyak 48 halaman ini berasal dari riset duniaindustri.com
 dengan dukungan data yang berasal dari BPS, Bank Dunia, asosiasi 
industri, instansi pemerintah, serta sejumlah perusahaan kosmetik baik 
di Indonesia maupun dunia. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com
 yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh 
data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users 
melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik 
checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan.(*)
2) Riset Pasar dan Analisis Industri Kosmetik (Tren Pertumbuhan dan 5 Merek Paling Laris) ini dirilis per Juni 2016 menampilkan riset independen, data, analisis, kajian, dan outlook
 secara komprehensif terkait seluruh informasi mengenai peta persaingan 
di industri kosmetik di Indonesia, mencakup highlights dan profil 
ringkas pemain-pemain di industri ini, tren permintaan/kebutuhan 
(demand) di pasar lokal, hingga analisis pangsa pasar sejumlah produk 
kosmetik dengan tingkat persaingan paling tinggi.
Data ini dimulai
 dengan menampilkan highlights ekonomi serta pasar Indonesia, dilengkapi
 tren konsumen dan tingkat daya beli. (halaman 2-4)
Pada
 halaman 5, disajikan terminologi kosmetik dari bahasa Yunani yang 
berarti berhias. Dilanjutkan dengan profil singkat industri kosmetik 
nasional pada halaman 6, berisi jumlah perusahaan, jumlah tenaga kerja, 
ekspor-impor, serta segmentasi produk kosmetik.
Di 
halaman 7, ditampilkan nilai penjualan (market size) industri kosmetik 
di Indonesia periode 2009-2015 disertai persentase pertumbuhannya. Data 
di halaman 7 dikomparasi dengan pertumbuhan kosmetik (personal care dan 
home care) dengan total pertumbuhan industri consumer goods di halaman 
8.
Pada halaman 9-11, duniaindustri.com
 membuat riset pasar terkait pangsa pasar lipstik per merek di 
Indonesia, tren pangsa pasar 2010-2015, serta analisis market leader. 
Khusus untuk produk bedak, ditampilkan juga pangsa pasar per merek serta
 analisis market leader di halaman 12-13.
Di halaman 14-15, dipaparkan tren penjualan kosmetik secara ritel dan consumer behavioral.
Beranjak
 pada halaman 16-44 merupakan intisari riset ini yang menampilkan market
 intelligence terhadap 4 perusahaan market leader di industri kosmetik 
di Indonesia. Tinjauan diarahkan pada kinerja keuangan, penjualan per 
kategori produk, strategi pemasaran, jaringan distribusi, kapasitas 
produksi dan fasilitas pabrik, serta strategi pengembangan produk.
Sementara pada akhir riset ini menampilkan 5 merek (top 5) kosmetik dengan nilai penjualan paling tinggi di Indonesia.
Riset Pasar dan Analisis Industri Kosmetik (Tren Pertumbuhan dan 5 Merek Paling Laris) sebanyak 45 halaman ini berasal dari riset duniaindustri.com dengan dukungan data yang berasal dari BPS, WHO dan Bank Dunia, serta sejumlah perusahaan kosmetik di Indonesia. Indeks data industri
 merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan 
data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk
 pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai 
prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih.(*)
2) Data Pasar Kosmetik Indonesia (periode empat tahun terakhir)
 ini menggambarkan tren pertumbuhan pasar kosmetik di Indonesia beserta 
nilai pasarnya dalam periode empat tahun terakhir. Data ini berasal dari
 asosiasi industri dan Kementerian Perindustrian yang dikompilasi oleh duniaindustri.com.(*)
Baca selengkapnya di sini
*Cari data yang lebih spesifik, ingin request data/riset pasar, klik di sini
** Butuh riset pasar lainnya, klik di sini 




sangat berguna untuk acuan strategi pemasaran
BalasHapus